Jumat, 27 Juni 2008

Evakuasi Korban C-212 Lewat Darat


BOGOR, SABTU - Asisten Operasi KSAU Marsekal Muda Edy Hardjoko mengatakan sampai pukul 10.00 WIB, Sabtu (28/6), dipastikan evakuasi korban CASA 212 TNI AU yang jatuh di dasar jurang di Gunung Salak dilakukan lewat darat. Pasalnya, sampai detik ini helikopter tidak bisa melakukan pendaratan di lokasi reruntuhan pesawat untuk membuat helipad.

Kepada Kompas yang menghubunginya lewat telepon, Marsda Edy mengemukakan evakuasi korban lewat darat akan dilakukan dari reruntuhan pesawat ke Desa Pasir Gaok. Selanjutnya dari Pasir Gaok, korban akan diterbangkan ke RS Pangkalan TNI AU Dr Esnawan Antariksa di Halim Perdanakusuma.

Marsda Edy belum bisa memastikan pukul berapa korban tiba di helipad di Pasir Gaok karena perjalanan dari Pasir Gaok menuju reruntuhan CASA 212 membutuhkan waktu 4 jam berjalan kaki tanpa beban.

Hingga saat ini Paskhas TNI AU sebanyak 20 personel yang berangkat sejak Jumat (27/6) malam sudah tiba di lokasi. Sedangkan pukul 09.00 hari ini TNI AU kembali mengirimkan 30 personel Paskhas TNI AU dibantu Yon 315/Garuda (75 personel), dari Basarnas (30 personel), dan Polres Bogor (30 personel).

Comments :

0 komentar to “Evakuasi Korban C-212 Lewat Darat”

 

Copyright © 2009 by Pos Komando Pengendali