Jumat, 27 Juni 2008

Warga Temukan Serpihan Pesawat, Diduga CASA yang Hilang

BOGOR, JUMAT - Seorang warga yang tidak disebutkan namanya telah menemukan serpihan logam yang diduga sebagai bagian dari pesawat CASA 212-200 yang hilang sejak Kamis (26/6) di seputar Bogor. Guna mengecek apakah serpihan itu benar dari pesawat yang hilang, dua helikopter Bolkow diterbangkan menuju lokasi temuan dengan membawa serta si penemu serpihan.

"Saat ini dua heli Bolkow diberangkatkan menuju lokasi untuk mengecek. Di salah satu heli ada warga untuk menunjukkan jalan," ujar Marsekal Madya TNI I Gusti Made Oka, wakil kepala staf AU kepada wartawan di Bogor, Jumat (27/6).

Menurut keterangan warga tersebut, serpihan ditemukan di wilayah Kampung Pasir Gaok, Desa Gunung Malang, Kecamatan Cihampea, Bogor. Lokasinya jauh dari pemukiman dan berada di lereng gunung yang sulit dijangkau.

Bila benar lokasi itu menjadi titik jatuhnya pesawat, maka evakuasi akan segera dilakukan malam ini. Lokasi juga akan ditutup agar tidak ada barang yang diambil atau dimasukkan dari sana sehingga tidak mengacaukan penyelidikan.

Comments :

0 komentar to “Warga Temukan Serpihan Pesawat, Diduga CASA yang Hilang”

 

Copyright © 2009 by Pos Komando Pengendali