Senin, 21 Juni 2010

Empat Remaja Hanyut di Kali Cianten

Senin, 21/06/2010 - 04:15
BOGOR, (PRLM).- Maksud hati hendak menolong dua temannya yang terpeleset masuk ke Kali Cianten, Desa Galuga, Kec. Cibungbulang, Kab. Bogor, justru empat remaja hanyut terbawa arus kali pada Minggu (20/6) siang. Sampai pukul 22.00 WIB, keempat remaja tersebut belum ditemukan dan tim SAR sedang melakukan upaya pencarian.Informasi yang diperoleh “PRLM” dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Kab. Bogor, keempat remaja tersebut yang hanyut adalah Syarif bin Panji (15), Yogi bin Saef (16), Ahda bin Rosadi (16), dan Indra bin Ana (17) warga Desa Galuga RT 17/RW 6, Kec. Cibungbulang, Kab. Bogor.

Ketua TRC Kab. Bogor Budi Aksomo yang dihubungi “PRLM” Minggu malam mengatakan, pihaknya bersama tim SAR lain sudah membawa sejumlah perahu karet dan mengerahkan sejumlah petugas untuk melakukan pencarian keempat korban tersebut. “Sampai sekarang baru akan dilakukan proses pencarian keempat korban tersebut,” ujarnya.

Informasi yang diperoleh, keempat orang itu semula hendak membantu dua temannya yang terpeleset masuk ke Kali Cianten. Satu orang pertama yang dibantu oleh dua rekannya berhasil diselamatkan dan dibawa naik ke atas. Kemudian, dilakukan pertolongan terhadap satu rekannya lagi. Namun, setelah menyelamatkan temannya, empat remaja yang masuk ke kali tersebut justru hanyut dibawa arus kali. “Keempat remaja tersebut hanyut setelah berhasil membantu kedua temannya,” kata Budi Aksomo.

Kali Cianten diperkirakan kedalaman airnya mencapai 4 meter dengan lebar sungai sekitar 20 meter. Aliran kali ini berhubungan nantinya dengan Kali Cisadane dengan muaranya di daerah Rumpin dan Tangerang.

Pada saat kejadian, cuaca di daerah Galuga, Kec. Cibungbulang tidak dalam keadaan hujan. Namun, kata Budi, pada lokasi kejadian merupakan tempat pusaran air. “Kemungkinan keempat remaja tersebut terjebak di pusaran air yang cukup deras,” jelasnya.

Tim SAR gabungan mendapatkan informasi kejadian tersebut pada pukul 16.30 WIB. Sementara, kejadian sendiri berlangsung pada puku 13.00 WIB. Sampai pukul 22.00 WIB, berbagai peralatan untuk mencari keempat korban sudah ada di lokasi kejadian bersama petugas.

Kapolsek Cibungbulang, Bogor AKP Amas saat dihubungi wartawan menambahkan, keempat ABG tengah bermain masak-masakan bersama temannya di tepi sungai tersebut. Dua anak kemudian mandi-mandi di sungai. Setelah beberapa lama, salah satu korban berteriak meminta tolong. Keempat korban kemudian terjun ke sungai itu untuk menyelamatkan temannya. “Kedua temannya yang hanyut dapat terselamatkan. Namun, keempat korban yang menyelamatkan mereka justru hanyut dan tenggelam,” katanya. (A-134/das)***

Comments :

0 komentar to “Empat Remaja Hanyut di Kali Cianten”

 

Copyright © 2009 by Pos Komando Pengendali