Jumat, 11 Juni 2010

Pelajar Asal Korea Hanyut di Kali Cimande


BOGOR, (PRLM).- Tim SAR dari kepolisian, Basarnas dan lainnya masih belum menemukan Sei Young Kim (13) warga asing asal Korea, pelajar SMP British International School, Bintaro, Jakarta Selatan yang hanyut di Kali Cimande.Sampai Rabu (9/6) pukul 19.00 Wib belum diputuskan apakah proses pencarian akan diteruskan atau dihentikan. Ia hanyut ketika sedang melakukan kegiatan aoutbond di Vila Lembur Pancawati, Kec. Caringin, Kab. Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Tomex Kurniawan kepada “PRLM” Rabu malam di Bogor mengatakan, tim SAR masih terus melakukan pencarian dengan menelusuri kali Cimande untuk mencari korban. “Nanti akan dievaluasi dan melihat cuaca, jika memungkinkan pencarian akan diteruskan, tapi kalau tidak, maka pencarian dilanjutkan besok pagi,” ujarnya.

Kasus hanyutnya pelajar asal Korea tersebut bukan dia sendirian. Sei Young Kim hanyut bersama instrukturnya yakni Ade Arfan Parlindungan Siregar (30) yang ditemukan tewas dan kini mayatnya dibawa ke ruangan forensik Rumah Sakit PMI Kota Bogor.

Hari Senin (7/6) rombongan dari British International School sebanyak 32 orang yang terdiri 24 siswa, 3 orang instruktur, 3 gru dan 2 orang tim medis datang ke Vila Lembur Pancawati, Kec. Caringin, Kab. Bogor untuk melakukan kegiatan outbond.

Pada Selasa (8/6) kegiatan outbond sedang dilakukan. Sejak pagi sampai siang, mereka melakukan pendakian bukit Pancawati. Dan menjelang sore rombongan turun dengan kondisi cuaca dalam keadaan gelap karena hujan turun dengan cukup deras.

Saat turun dari bukit dan melintas kali kecil yang berada tepat di bawah bukit dengan track yang cukup berat itu, tiba-tiba dari atas bukit meluap banjir banding. Kedua korban, Sei Young Kim dan Ade Arfan diduga terlambat menyelamatkan diri, dan langsung disapu air bandang yang datang.

Keterangan yang diperoleh, pada saat itu rombongan berpencar. Ada yang melintas lewat jembatan ada juga yang turun lewat kali tersebut. Saat melintasi sungai, air tiba-tiba datang dengan kencang dan membesar. Dua korban yang sedang melintasi sungai itu, langsung terseret arus dan tidak diketemukan. maka tidak bisa dilakukan otopsi. Kecuali ada hal yang mencurigakan,” jelas Kapolres. (A-134/A-26).***

Comments :

0 komentar to “Pelajar Asal Korea Hanyut di Kali Cimande”

 

Copyright © 2009 by Pos Komando Pengendali