Jumat, 11 Juni 2010

Petugas Terus Lakukan Penyisiran di Sungai Cisadane


TEMPO Interaktif, Bogor - Sekitar 200 personil Tim SAR Gabungan hari ini melanjutkan pencarian korban yang hanyut di Sungai Cisadane, seorang warga negara Korea Selatan bernama Sei Young Kim, 13 tahun. Menurut koordinator penyelamatan, Danil Jaya, tim pencarian dibentuk dalan 10 Search Rescue Unit (SRU) yang jumlahnya bervariasi. "Mereka dilengkapi dengan perahu karet," kata Danil saat ditemui seusai memberi pengarahan di tempat parkir Hotel Brajamustika.

Kesepuluh tim SRU akan disebar dari mulai lokasi dimana korban hanyut hingga aliran Sungai Cisadane hingga Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Selain itu, sebanyak 150 polisi dari Polres Bogor serta Polresta Bogor ikut melakukan penyisiran. "Kita mulai penyisiran di tempat korban pertama ditemukan," ujar Ajun Komisaris Besar Polisi Nugroho Slamet Wibowo.

Dari jumlah itu akan diterjunkan 10 orang penyelam yang akan dibagi dua melakukan penyisiran, pertama ke arah hulu dan ke arah hilir di Sungai Cisadane yang ada di Kampung Pangkalan Batu, Kelurahan Semplak, Bogor Barat.

Sementara itu berdasarkan pernyataan saksi, 24 orang peserta outbound dari British International School pada Selasa malam lalu tengah menyusuri Sungai Cisadane. Salah satu peserta terpeleset, melihat kondisi itu salah satu instruktur Asep Farhan, 30 tahun, mencoba menolong korban, namun tiba-tiba saja bah menghantam mereka. Beberapa saat sebelum itu hujan memang turun.

Comments :

0 komentar to “Petugas Terus Lakukan Penyisiran di Sungai Cisadane”

 

Copyright © 2009 by Pos Komando Pengendali