Minggu, 19 Februari 2012

Pencarian Korban Jembatan Ciampea Dihentikan Sementara

Pencarian tujuh orang yang hanyut akibat ambruknya Jembatan Bambu Sungai Cihideung, Ciampea, Bogor, dihentikan sementara. Hal itu disebabkan karena cuaca buruk.

"Untuk sementara pencarian korban hilang sudah dihentikan, karena kondisi cuaca tidak memungkinkan untuk melanjutkan pencarian," kata petugas piket Polsek Ciampea, Bripka Ateng, kepada detikcom, Minggu (19/2/2012).

Hingga saat ini, hasil pencarian menemukan satu korban tewas atas nama Umamah (35), warga kampung Pabuaran Rt 1 Rw 3 Desa Cibanteng, Ciampea. Jenazahnya dibawa ke RS Leuwiliang Bogor.

Tim SAR gabungan yang diturunkan pada pencarian ini sebanyak 98 orang. Mereka melakukan penyisiran dari tempat runtuhnya jembatan hingga 15 Km ke arah hilir.

"Pencarian akan dilanjutkan besok pagi," tutur Ateng.

Seperti diketahui jembatan bambu di Sungai Cihideung, Ciampea, Bogor, Jabar, ambruk pada pukul 10.00 WIB, Minggu (19/2/2012). 15 orang hanyut, satu orang tewas dan tujuh orang selamat. Sementara tujuh orang lainnya masih belum ditemukan.

Tujuh korban yang hanyut akibat ambruknya Jembatan Bambu Sungai Cihideung, Ciampea, Bogor, adalah anak-anak. Hingga saat ini, ketujuh korban tersebut belum ada yang ditemukan.

"Sebagian besar korban adalah anak-anak yang menyeberangi jembatan bambu," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, dalam rilisnya kepada detikcom, Minggu (19/2/2012).

(fjp/fjp)

Comments :

0 komentar to “Pencarian Korban Jembatan Ciampea Dihentikan Sementara”

 

Copyright © 2009 by Pos Komando Pengendali