Jumat, 27 Juni 2008

TNI AU Kembali Kerahkan Dua Helikopter

JAKARTA, JUMAT - Siang ini TNI Angkatan Udara kembali mengerahkan dua helicopter untuk mencari Casa 212 beregister A-2106 milik TNI Angkatan Udara yang sejak kemarin hilang kontak. Kedua helikopter itu dikirim ke kawasan Bogor Barat dan sekitarnya untuk menjejaki posisi Cassa 212 buatan IPTN itu.

Dalam jumpa pers di Lanud Atang Sanjaya Bogor, Jumat (27/6) Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, Marsekal Pertama Chaerudin Ray mengatakan, pesawat tersebut sedianya akan menerbangi rute Bogor-Rumpin-Bogor kemudian kembali ke Halim Perdanakusuma, Jakarta. Pesawat tersebut mengangkut 13 penumpang dan lima orang awak pesawat.

Sebanyak 12 penumpang termasuk awak pesawat berasal dari TNI Angkatan Udara sedangkan enam orang lainnya adalah instruktur sipil yang berasal dari rekanan TNI Angkatan Udara. Menurut Marsma Chaerudin Ray mereka tengah melatih anggota TNI Angkatan Udara menggunakan Digital Mapping Camera.

Alat berteknologi Jerman itu berguna untuk membuat peta udara dan foto udara. Enam warga sipil yang ikut dalam penerbangan itu adalah Gatot Purnomo, Syahputra Sinaga, dan Ami yang berasal dari Indonesia, serta Tan Hon Kiang asal Singapura, Kwong Ping Anthony asal Inggris dan Mahendra Kumar asal India.(JOS/RTS)

Comments :

0 komentar to “TNI AU Kembali Kerahkan Dua Helikopter”

 

Copyright © 2009 by Pos Komando Pengendali